Review Wardah C-defense Serum

Mau pakai serum? Mauuuu!
Mau disuruh bayar mahal? Enggaaaak!
Ya udah, kita cari yang murah aja, tapi jangan murahan..

Banyak beauty blogger atau vlogger yang post tentang skincare routine mereka tapi produknya mahal-mahal semua, kecuali kalau 200K make up challenge, baru deh pake yang murah, tapi mungkin make upnya langsung dihapus begitu selesai review. Eeeewwwwhhhh!

Nah, gimana nasib kita-kita yang budgetnya minim? Masih kuliah, kirimannya pas-pasan? Uda kerja, cuman jadi pegawai honorer? Alamak, sedih nian ya.. Ups, uda jadi mahmud (mamah muda, read) juga, kelar idup loe coeg!

Oke, langsung aja, hahaha, biar gak terlalu panjang pidatonya. Aku akan review produk yang kayaknya belum ramai di pasaran dan untuk di daerah masih susah dicari, yaitu Wardah C-defense Serum..
Kemasannya kayak gini, warna orange (kalau orang Madura bilang warna kuning kunyit):

Aku beli 2 bulan lalu harganya Rp.65.300. Untuk serum dengan isi 17 ml, ini termasuk murah lho! Daripada serum abal-abal yang sekarang banyak beredar di olshop, g jelas kandungannya, aku pilih Wardah karena sudah cukup dikenal luas. Point pertama: murah!

Ini pertama kalinya aku pakai serum, setelah sebelumnya googling serum apa yang bagus, hasilnya sebagian besar adalah serum muaaahaaaal yang harganya bukan pakai mata uang rupiah tapi USD, sebagian lagi hasilnya adalah serum abal-abal yang aku ceritakan tadi. Saat itu Wardah g muncul di pecarian! Sampai akhirnya, ilham datang dari yang Maha Kuasa untuk sekedar iseng cari-cari merk kosmetik si ini dan si itu ngeluarin produk serum gak ya? Googling lah dengan keyword "wardah serum" dan ternyata ada, hahaha..

Informasi yang diberikan cukup jelas di boxnya, mulai dari kegunaan, kandungan, sampe label halal, bis dibaca sendiri, hihi.. Tapi untuk cara pakai sendiri ada di botol serumnya, nih..
Pertama kali pakai, aku pakai sebelum krim malam, paginya kerasa lebih kenyal dari pada biasanya, so far so good.. Basicly, muka aku cenderung berminyak dan berjerawat, kebetulan aku juga cuci muka pakai sabun kalo mandi aja, dan krim pagi-malam juga aku pakai kalo inget dan g ketiduran. Next time aku share krim pagi-malamku..

Karena pagi hari berasa kulit wajah lebih kenyal, berangkat ngajar sebelum pakai krim pagi aku ulangi lagi pakai serum ini, karena sesuai dengan cara pakainya, disuruh pakai pagi dan malam hari.. Dan hasilnya, baru ngajar 2 jam, wajahku uda sangat berminyak, cari tissue cari tissue.. Sampe 3 hari aku tetap pakai serum ini di pagi hari, dan kayaknya memang g recommended untuk kulit berminyak kayak kulit wajahku. Akhirnya aku hentikan pemakaian di pagi hari, aku pakai malam aja (kalau ingat, kalau g ketiduran), dan setiap bangun pagi, aku merasa puas begitu ngaca, hihihihi.. Point yang kedua: ampuh!

Sudah 2 bulan aku pakai serum ini sebelum krim malam, masih sering bolong-bolong karena aku orangnya malesan dan kmgampang banget ngantuk, kebangun tengah malam biasanya aku anggap uda tepat, jadi besok aja lah. Sejauh ini, aku puas banget. Mungkin akan lebih memuaskan kalo aku pakainya rutin tiap hari.

Oke, jadi kesimpulan dari review aku tentang -jeng jeng jeeeeng- Wardah C-defense Serum adalah:
+ murah
+ isi banyak 17 ml, 2 bulan pakai masih sisa lebih dari setengah botol, karena pakainya tipis-tipis juga, dan aku cuma pakai 1x sehari
+ ampuh bin efektif, jerawat cepat kempes, wajah lbh tidak kusam

- encer, rawan tumpah (namanya juga serum, ya encer)
- berminyak, g recommended dipakai keluar rumah apalagi untuk kulit yg memang berminyak

Oke, all out, serum ini OKE!
Kalau habis, aku bakal beli lagi (sukur-sukur ada yang mau ngasih), beli online lagi juga gak masalah, karena emang serum wardah yang ini rada susah carinya, kapan hari iseng cari di Hyp*rmart adanya serum Wardah yang varian lain.

Pengen terawat tapi gak mahal, untukku pribadi ini cukup bekerja, tapi bukan berarti aku saranin buat kalian, karena namanya kosmetik cocok-cocokan yaa..
Aku pake yang namanya Wardah C-defense Serum, baru 2 bulan jalan, dan hasilnya oke juga untuk wajahku yang pas-pasan..

Gue nyatakan kasus ini selesai, gue Komo Ricky cabut, bye! #eh

Postingan terkait:

22 Tanggapan untuk "Review Wardah C-defense Serum"

  1. hahahah ngakak di bagian closing nya xD Ala-ala katakan putus gitu yak?

    aku lagi mau coba ini nih. Wah sayang banget di kamu ga cucok. Mukaku juga oily sih di Tzone, penasaran mau coba -_-


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah di aku cocok, sukai deh pokoknya ����

    BalasHapus
  3. Aduuhhh aku hrs coba nihh mdh2n d muka aku cocok .soalnya muka aku berjerawat

    BalasHapus
  4. Kak, kulit aku cenderung berminyak dan jerawat di jidad lumayan banyak. Pake serum ini apa bakalan oke2 aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut aku sih jgn dulu pake serum kalau jerawatnya masih aktif , pake aja serangkaian wardah acne atau produck lain untuk kulit berjerawat dan rutin maskerran .... setelah jerawatnya sudah gk aktif atau jarang bermuncullan baru deh pakai serum utk membantu menghilangkan noda bekas berjerawat

      Hapus
  5. Hmm..bole juga nih udh putus asa smpe timbuk bnyk jerawat ragara cari produk yg bisa kempesin jerawat sm cerahin muka..hufftt..bismillah aja cocok aminn

    BalasHapus
  6. Ini serius bisa ngempesin jerawat kak? Soalnya kan biasanya serum malah bkin jraeat menjadi2..
    Pingin cb si, penasaran, tp mukanya bruntusan dan jerawatan gini

    BalasHapus
  7. Sis, pernah pakai Xbeino nggak? Emang sih agak mahal dibanding ini. Tapi katanya sih banyak yang bilang serum wajah terbaik

    BalasHapus
  8. Emang serum c devanse bagus cocok juga dimuka aku,Bisa bikin kulit muka jadi glowing dan memudarkan bekas jerawat, Aku udah repurchase berkali kali sampe 1tahun ttp stay sama serum ini, tapiii??? Belakangan ini serumnya udah ga ngefek apa2 lg di muka malah jadi bruntusan, hiks Sedih:'( mungkin muka udah bosen kali yaa dg serum Inii

    BalasHapus
  9. Alkhamdulillah kulitku normal cenderung kering.jadi bkal cucok(aamiin).nih lg otw barangnya...semog hr inu smpai&nnt mlm bs apply

    BalasHapus
  10. nich lagi nyoba jg...mudah mudahan cocok....(berharap nya sich...😊😊)

    BalasHapus
  11. Aku pakai serum ini udah sekitar tiga minggu, kulit kering jd kenyal dan lembut cuma aku kan tadinya banyak bekas jerawat dipipi jadinya ko jerawat aku tambah gede2 makin banyak lagi, aku bingung ini tuh nggak cocok apa lagi masa detox, diudahin apa gimana, soalnya serumnya udah beli lagi trs masih utuh kan sayang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo gitu hentiin aja kak,soal nya detox itu ga ada kata dokter juga,dari pada muka kk tambh parah mendingan jangan di terusin kak

      Hapus
  12. Aku juga pake serum ini tapi malam keluar jerawat itu detoknya apa ga cocok aku juga bingung

    BalasHapus
  13. Aku jg sempet pake serum itu td malem. Paginya malah bruntusan dan gatal banget. Padahal sebelumnya baik2 aja pas botol prtama. Klo ky gitu d terusin aja atw gimana ya? Basically muka aku normal2 aja g ada jerawatnya.

    BalasHapus
  14. aku baru pertama kali nih pakek serum wardah yang ini.. yaaa semoga hasilnya cocok sih yaaaa

    BalasHapus
  15. Sekarang sudah banyak sekali serum penghilang bekas jerawat di pasaran, untuk produk dengan harga yang terjangkau memang Wardah bisa menjadi andalan.

    BalasHapus
  16. baru beberapa hari beli ini serum wardah c defense kayanya ke muka aku ga cocok deh, ko jadi keluar jerawat gitu yahh,, makin bingung

    BalasHapus